Yuk Daftar, Dishub Kota Bekasi Buka Mudik Gratis 2019 - strategi.id
Nusantara

Yuk Daftar, Dishub Kota Bekasi Buka Mudik Gratis 2019

Strategi.id - Yuk Daftar, Dishub Kota Bekasi Buka Mudik Gratis 2019

Strategi.id – Sebanyak 120 armada bus siap mengangkut pemudik dari Jawa Barat, termasuk warga Kota Bekasi, secara cuma-cuma.

Demikian disampaikan Plt Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanudin Rahmat, Rabu (27/3/19).

“Untuk tahun ini, kedua lembaga itu mengerahkan 120 armada bus untuk mudik gratis dengan tujuan ke kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung,” ucapnya. Kedua lembaga yang ia maksud adalah Kemenhub dan Pemprov Jabar.

Baca juga : Jelang Pemilu, Pemkot Bekasi Gelar Deklarasi Anti Hoaks dan Radikalisme

Kata dia, Kementerian Perhubungan menyediakan 80 unit bus, sedangkan Jawa Barat menyiapkan 40 unit bus, dan setiap satu unit bus memiliki kapasitas 44 orang, sehingga bila ditotal ada 5.280 kursi yang disediakan dalam mudik gratis ini.

Untuk program mudik dari Jawa Barat, lanjutnya dikhususkan bagi warga yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Bekasi. Sedangkan program mudik gratis dari kementerian, tidak dibatasi domisili peserta.

“Jadi yang dari daerah mana saja, bisa mengikuti program mudik gratis dari kementerian, dan pendaftaran mudik gratis ini dibuka mulai pada Selasa (26/3/2019) pagi. Pendaftaran mudik gratis akan ditutup sampai kuota habis,” ujarnya.

Baca juga : Trans Snow World di Bekasi Sudah di Buka, Cek Harga Tiketnya

Tempat pendaftaran

Pendaftaran program mudik gratis tersebut bertempat di Kantor Dinas Perhubungan, Jalan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medan Satria.

Bus mudik akan berangkat pada 1 Juni 2019 pukul 11.00 dan 16.00 di Kawasan Summarecon.

“Warga yang berminat mengikuti program ini diharuskan mendaftar terlebih dulu dengan menyerahkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Setelah terdaftar, warga akan menerima lembar pendaftaran sementara yang nantinya ditukarkan dengan tiket saat pendaftaran ulang,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top