Zulkifli Membantah Pertemuannya Dengan Jokowi Membahas Koalisi Pemerintahan - strategi.id
Nusantara

Zulkifli Membantah Pertemuannya Dengan Jokowi Membahas Koalisi Pemerintahan

Strategi.id- Zulkifli dan Jokowi (foto : is)
Strategi.id- Zulkifli Membantah Pertemuannya Dengan Jokowi Membahas Koalisi Pemerintahan

Strategi.id- Zulkifli Hasan Ketum PAN  dan juga Ketua MPR RI dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  membahas amandemen terbatas UUD 1945. Zulkifli menegaskan fungsi presiden tetap dipilih rakyat.

“Kita singgung bagaimana Indonesia ke depan, 50 tahun, 100 tahun, pak presiden tanya apa mengenai amandemen terbatas itu. Apakah nanti presiden itu dimandataris MPR? Itu nggak,” ujar Zulkifli di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/10/19).

Baca Juga : Sasaran-Sasaran Pembangunan Nasional Dirumuskan dalam GBHIP

Ia membantah dirinya bersama Presiden terpilih membahas PAN untuk berkoalisi ke pemerintahan. “Kita ngomong merah putih saja. Saya tahu diri, itu hak Pak Presiden,” ujarnya kepada wartawan

Lanjutnya, ia hanya menyampaikan partainya mendukung Jokowi untuk bisa sukses dalam menjalankan periode kedua.

“Kalau kata Pak Prabowo saya kutip, di luar atau dalam kita tetap akan sukseskan,” ujarnya.

Baca Juga : Memaknai Pertemuan Jokowi Dengan SBY dan Prabowo

Menurutnya, periode kedua Jokowi sebagai presiden berbeda dengan periode pemerintahan pertamanya. Sebab, pemilihan Ketua MPR saja bisa dilakukan tanpa voting.

“Semua musyawarah, tentu ini karena peran Pak Presiden yang kemarin semua setelah pemilu dirangkul, baik yang besar atau yang kecil. Waktu kami bagi tugas enggak ada yang berebut. Alhamdulillah, itulah yang ingin kita hadirkan di republik ini. Tujuan kita agar rakyat sejahtera, agar kehidupan lebih baik,” tukasnya.

Sedangkan Jokowi pada kesempatan yang sama mengomentari beberapa hal antara lain mengenai tantangan Indonesia kedepan.

baca juga : Prabowo : Tak Ada Rekayasa Terhadap Penusukan Wiranto

“Selama ini kan, kita ini berbicara mengenai tantangan Indonesia ke depan, tantangan yang akan kita hadapi baik dari posisi geopolitik, geoekonomi. Sekarang ini tantangan eksternal ekonomi, pelambatan ekonomi dunia yang semua negara sudah merasakan,” kata Jokowi.

“Hal-hal seperti itu perlu dibicarakan dengan ketua umum, sehingga kita memiliki visi yang sama, bagaimana menghadapi, kita tahu apa yang harus kita kerjakan,” lanjut Gubenur Ibu kota Jakarta tersebut.

Secara spesifik, Jokowi sempat menanyakan perihal amendemen UUD 1945. Seperti diketahui, Zulkifli merupakan ketua MPR RI periode 2014-2019 yang merekomendasikan amendemen terbatas kepada MPR RI periode 2019-2024.

Baca Juga : Jokowi : Soal Koalisi Tanyakan ke Pak SBY Langsung

“Saya tadi bertanya mengenai amendemen ke beliau, kan mantan ketua MPR, sehingga yang sudah dipersiapkan, kajian seperti apa, kira-kira seperti apa. Beliau kan masih di pimpinan MPR RI,” ujar Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top